TUGAS KELAS X TITL SMKN 2 SUMBAWA BESAR

Tulislah Nama, no abs sebelum menjawab tugas ini:
1.terangkan gambar di bawah ini dengan kata-kata yang benar:


2. tuliskan apa yang anda ketahui tentang instalasi penrangan sederhana.

selamat mengerjakan............................
note:
 tugas paling lambat di posting tgl 19 januari 2011 pukul 24.00

Komentar

  1. Nama : Hendra
    Absen: 11

    Jawaban No 1 :
    Sebuah ruangan ada terdapat 3 Lampu, 2 Saklar dan 1 Stop kontak.
    Saklar Pertama disebut saklar tunggal yang berfunsi untuk mnyambung arus/aliran listrik ke satu lampu. Sedangakan saklar ke 2 disebut juga saklar ganda,knapa disebut ganda???? karena dia dapat mnyambung arus listrik ke 2 lampu.

    Jawaban No 2:
    Instalasi penerangan sederhana yaitu instalasi yang terdapat pada rumah rumah kos atau rumah tangga yang saklar dan lmpunya sdkit hanya untuk pnerangan disekitar saja.

    TERIMA KASIH PAK ANDY

    BalasHapus
  2. nama:toni junihartono
    kls :10 titl

    1. di sebuah gambar intalasi listrik terdiri dari 3 lampu,1 saklar tunggal,1 saklar ganda dan 1 stop kontak.dimana sebuah rangkaian di aliri 3 kabel yang terdiri dari fasa,netral dan grond.saklar tunggal dapat melayani satu,dua atau tiga lampu sekaligus tergantung kemampuan daya hantarnya.stop kontak berfungsi sbg atau terminal untuk mendapatkan arus atau tegangan.

    BalasHapus
  3. Nama:Hary oktoriawan
    Kls:10 TITL


    1.Gambar instalasi listrik terdapat 3 lampu,2 saklar,dan 1 stop kontak.Kedua saklar itu berbeda,1 saklar tunggal dan 1 saklar seri.Saklar tunggal berfungsi hanya untuk 1 lampu,sedangkan saklar seri untuk 2 lampu sisanya.Oleh sebab itu ketiga lampu dapat menyala sekaligus.

    2.Instalasi penerangan sederhana yaitu instalasi yg terdapat di rumah kecil atau kos dan hanya memerlukan sedikit lampu atau penerangan.

    TRIMAKASIH PAK ANDY......,,,,,!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  4. Nama :Rangga fajar maulana
    Absen:19

    1.pada gambar di atas terdat 3 lampu,2 saklat yaitu saklar tungal dan saklar seri dan 1 stop kontak.sebuah rangkaian di aliri oleh 3 kabel yaitu fasa,netral dan gron.saklar tungga adalah berfungsi untuk satu lampu. sedangkan saklar seri berfungsi untuk dua atau tiga lampu.stop kontak berfungsi tempat mendapatkan arus dan tegangan.
    2.instalasi penerangan sederhana adalah instalasi penerangan yang terdapat pada rumah kost atau rumah sederhana yang memerlukan sedikit cahaya atau lampu.

    BalasHapus
  5. NAMA:TONI JUNIHARTONO
    KELAS:10 TITL

    2.intalasi penerangan sederhana adalah intalasi sederhana yang dapat kita jumpai di tempat kost,jalan atau di tempat lain

    TERIMAH KASIH PAK ANDY GANTENG

    BalasHapus
  6. NAMA:SONI RAHASA
    KELAS:10 TITL

    1.Padagambar rangkaian tersebut terdapat 1 saklar tunggal,1saklar ganda,3 lampu dan 1 stop kontak.rangkaian tersebut di aliri oleh 3 kabel yaitu fasa netral dan grond.dimana saklar tunggal dapat melayani 1,2 atau 3 lampu sekaligus tergantung dari daya hantarnya,stop kontak dapat berfungsi sebagai terminal untuk mendapatkan aru atau tegangan.

    2.intalasi penerangan sederhana adalah intalasi yang terdapat di tempat tertentu seperti kost,rumah kita,jalan dan tempat tempat lain.

    BalasHapus
  7. NAMA:Gazali Yanan
    KELAS:10 TITL

    1.gambar intalasi listrik terdapat 1 stop kontak,2 saklar yaitu saklar tunggal dan saklar ganda,3 lampu.saklar tunggal fungsinya melayani untuk satu lampu,saklar ganda fungsinya melayani 2 atau 3lampu,sedangkan stop kontak berfungsi sebagai terminal atau mendapatkan arus atau tegangan.

    2.intalasi penerangan sederhana adalah instalasi yang terdapat rumah kecil atau kost dan hanya memerlukan sedikit lampu atau penerangan.

    TERIMAH KASIH ATAS TGASNYA TOLONG DI KASIH AGAH ENAK SEDIKIT .

    BalasHapus
  8. Nama:Dwi wahyuningsih
    Kls :X TITL

    1.gambar pertama terdiri dari 3lampu,1 saklar tunggal,1 saklar ganda dan stop kontak. dimana sebuah rangkaian tetdiri dari 3 kabel yg terdiri dari fasa,netral dan grond. saklar tunggal dapat melayani satu,dua atau tiga lampu sekaligus tergantung kemampuan daya hantarnya. stop kontak berfungsi sebagai terminal untuk mendapatkan arus atau teganan.


    2.instalasi penerangan sederhana adalah instalasi sederhana yg dapat kita jumpai di tempat kost jalan atau di tempat lain.


    TERIMAH KASIH PAK GURU QW YG PALING GANTENG...........

    BalasHapus
  9. NAMA:ALAN ARIES PRANATA
    KELAS:10 TITL

    1.Pada gambar rangkain tersebut terdapat 1 saklar tunggal,1 saklar ganda, 3lampu dan 1 stop kontak. rangkaian tersebut di aliri oleh 3 kabel yaitu fasa, netral dan grond.saklar tunggal dapat melayani satu, dua atau tiga lampu sekaligus tergantung dari daya hantarnya, stop kontak dapat berfungsi sebagai terminal untuk mendapatkan arus atau tegangan.

    2.instalasi penerangan sederhana adalah instalasi yang terdapat di tempat tertentu seperti di kost, di rumah kita, di jalan dan di tempat tempat lain

    TERIMAKASIH ATAS PEMBERIAN TUGAS NYA YA PAK......

    BalasHapus
  10. NAMA:HAIRI
    KLAS:10 TITL

    1:Gambar intalasi listik melayani3 lampu 2saklar yaitu saklar tunggal dan 1setop kontak. saklar tunggal untuk melayani 1lampu,saklar tunggal melayani 2lampu sedangkan stop kontak untuk mendapatkan arus atau tegangan.

    2.instalasi penerangan sederhana adalah instalasi yang terdapat pada rumah kecil atau kost dan hanya menerlukkan sedikit cahaya atau lampu.

    TERIMAH KASIH PAK ANDY ATAS TUGASNYA TOLONG DI BERIKAN LAGI YANG LEBIH MUDAH

    BalasHapus
  11. NAMA: TAUFIK HIDAYAT
    KELAS 10 TITL

    1. gambar instalasi listrik melayani 3 lampu,1 stop kontak,2 saklar yaitu saklar tunggal dan saklar ganda.stop kontak berfungsi untuk mendapatkan arus atau tegangan.saklar tunggal berfungsi melayani 1 lampu,sedangkan saklar ganda melayani 3 lampu.

    2.instalasi penerangan sederhana adalah instalasi yang terdapat di tempat tertentu seperti kost atau rumah kecil dan di tempat tertentu.

    TERIMAH KASIH PAK BAGI BOAK TERLALU ENTENG NI PAK,BOAK EMANG PALING OKE,JAKARTA(BOGOR)

    BalasHapus
  12. NAMA:MUJIDAN AHYAN
    KELAS:10 TITL

    1.Pada gambar rangkain tersebut tedapat 1 saklar tunggal,1 saklar ganda,3 buah lampu dan 1 stop kontak. rangkaian tersebut di aliri 3 kabel, fasa, netral dan grond. saklar tunggal melayani 1,2 atau 3 lampu sekaligus tergantung dari daya hantarnya, stop kontak berfungsi sebagai terminal untuk mendapatkan arus

    2.instalasi penerangan sederhana = instalasi yang terdapat di rumah, kost, jalan dan di tempat tempat lain.

    BalasHapus
  13. NAMA: DENI
    KELAS:10 TITL

    1.Gambar instalasi rangkaian listrik terdiri dari 3 lampu,1stop kontak,2 saklar yaitu saklar tunggal dan saklar ganda.1 stop kontak berfungsi mendapatkan arus atau tegangan.saklar tunggal berfungsi untuk melayani 1 lampu,sedangkan saklat ganda berfungsi melayani 2 lampu.

    2.intalasi penerangan sederhana adalah intalasi yang terdapat di tempat tertentu seperti kos dan tempet tempat lain.

    TERIMAH KASIH PAK ATAS TUGASNYA SAYA AKAN BERUBAH.

    BalasHapus
  14. NAMA:RAHMAT
    KELAS:10 TITL

    1.pada gambar rangkain tersebut terdapat 1 saklar tunggal, 1 saklar ganda, 3 buah lampu dan 1 stop kontak. rangkain tersebut dialiri 3 kabel fasa, netral dan grond. saklar tunggal melayani 1,2 atau 3 lampu sekaligus tergantung dari daya hantarnya, stop kontak dapat berfungsi sebagai terminal untuk mendapatkan arus.

    2.instalasi penerangan sederhana adalah instalasi yang terdapat di rumah rumah, kost, jalan dan di tempat lain.

    BalasHapus
  15. nama : kurnia adi putra
    absen: 12

    jawaban no 1
    sebuah ruangan terdapat 3 buah lampu 1 saklar tungal 1 saklar ganda dan sebuah stop kontak.saklar tunggal melayani 1 lampu,saklar ganda melayani 2 lampu,dan stop kontak sbagai teminal arus atau tegangan listrik.dan ada 3 macam kabel yaitu fasa,netral,dan gron...

    jawaban no 2
    instalasi sederhana adalah suatu aliran listrik yng dapat menerangi sebuah rumah tangga ataupun kost...

    BalasHapus
  16. nama:aniel erwananda
    kelas:x titl

    1. gambar di atas terdiri dari tiga lanpu satu sakelar seri dan satu sakelar tunggal dan satu stop kontak.

    2.isntalasi penerangan sederhana yaitu yang terdapat di suatu tempat tinggal yang sederhana
    contoh:tenpat tinggal rumah kos

    BalasHapus
  17. nama:wira azwari
    kls :x titl

    1.pada gambar instalasi listrik tsb terdapat 3 lampu,1 saklar tunggal,1 saklar ganda & 1 stop kontak.sebuah rangkaian di aliri 3 kabel yang terdiri dari fasa,netral & grond.saklar tunggal dpt melayani 1,2 atau 3 lampu sekaligus tergantung dari kemampuan daya hantarx.setop kontak berfungsi sbg terminal untuk mendapatkan arus atau tegangan.

    2.instalasi penarangan sederhana adalah instalasi sederhana yg dpt kita jumpai di kost,di jalan atau di tmpat" laen......

    BalasHapus
  18. nama:yudhi saputra
    kelas:x titl

    1.gambar instalasi di atas terdiri atas satu sakelar tunggal dan satu sakelar seri dan satu stop kontak.

    2.instaltsi penerangan sederhana yaitu instalasi yang terdapat pada rumah sederhana.
    contoh:pada rumah kos

    BalasHapus
  19. nama:ganang praitmo
    kelas:10 titl

    1. pada gambar instalasi listrik tersebut terdapat 3 lampu,1 saklar tunggal,1 saklar ganda dan 1 stop kontak.sebuah rangkaian di aliri 3 kabel yang terdiri dari fasa,netral dan grond.saklat tunggal dapat melayani 1,2,atau 3 lampu sekaligus tergantung dari kemampuan daya hantarnya.stop kontak berfungsi sebagai terminal untuk mendapat arus,atau tegangan.

    2.instalasi penerangan sederhana yaitu instalasi yang terdapat pada rumahsederhana seperti rumah kost.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini